Rabu, 08 Oktober 2008

sekilas fundamental today

Jakarta,Financeroll.com

Ulasan Fundamental

Perdagangan currency sampai penutupan pasar Amerika dolar cenderung bergerak mix terhadap major currency pasca pernyataan yang telah dilontarkan oleh gubernur fed Ben Bernanke, ia memberikan sinyalemen akan kemungkinan suku bunga federal reserve. Ia juga menambahkan akan rencana membeli surat olbligasi guna meredam gejolak krisis keuangan.

Untuk perdagangan currency hari ini fokus data ekonomi dari kawasan Eropa yaitu trade balance dan industrial production, sedangkan data dari AS sendiri adalah pending home sales dan crude oil inventories. Pernyataan yang musti dipaerhatikan akan datang dari salah satu anggota FOMC Plosser.

Untuk pergerakan selanjutnya trend dolar berpeluang menguat lagi dipasar Asia dan Eropa karena sentimen positif akan rencana yang telah diutarakan oleh Bernanke tentang kemungkinan pembelian surat obligasi serta dukungan akan turunnya harga minyak dunia. Memasuki Pasar Amerika, dolar ada peluang berbalik tertekan apabila spekkulasi akan pemotongan suku bunga terus dihembuskan.

Tidak ada komentar: