Jumat, 12 September 2008

Bagaimana Cara Pake Signal di BLog ini ??

Salam trader semua...
Mereview sudah berjalannya blog ini selama sebulan.. alhamdulillah banyak kemajuan baik dari profit,tampilan blog, visitor apalagi dari respon rekan2 semua. Yang sangat saya senangi adalah banyaknya respon dan kontribusi dari rekan2 semua. Tujuan saya bikin blog ini sebagai ajang kita sharing alhamdulillah mulai tercapai. Saya akuin saya sendiri banyak dapat "ilmu" dari sini,mudah2an rekan2 semua jg sama.

Mereview dan menjawab pertanyaan yang masuk tentang gimana trading yang efektif n profitable serta kombinasinya dengan signal saya akan saya jelaskan disini...

Secara umum signal di blog ini dipakai perwaktu transaksi utama yaitu
1. market asia dg trading time (09.00 sd 12.30)
2. market eropa dg trading time 13.00 sd 16.00
3. special update dg trading time 16.30 sd 18.30
4. market usa dg trading time 19.30 sd 23.00
5. longterm dg trading time all day u hari ybs

setiap signal akan selalu saya sertakan Entry Level (EL), Stop Loss (SL) dan Target Profit (TP) dan itu valid hanya u trading time yang dimaksud, jika ternyata setelah trading time lewat, posisi belum likuid maka sy sarankan u cari harga u exit posisi kecuali ada pemberitahuan di shoutbox u exit posisi di level tertentu atau u hold posisi.

Tujuan saya membuat sistem tsb adalah supaya anda trading efektif n profit (tradingnya ga lama n ga kepikiran harga mulu..hehehe). Saya rasa inilah yang membuat blog ini berbeda dengan signal2 di situs lain,,,ya ga?? (heheh,,,sori rada ge er nih)

Mengenai SL..saya ingatkan SL adalah hal penting n harus u dipakai, tidak ada trader sukses yang always benar, jika anda salah hit sl 30 ato 40pt terima aja (admit it), toh kerugian 30/40 pt masih bisa anda cari di trading berikutnya, daripada anda hold posisi anda dg floating loss -150 pt ( kl diasumsikan dg floating loss -150pt kan anda udah bisa entry 4x dg sl 30/40 pt..maca cih 4x entry loss semua?) ya ngga ? nangkap kan maksud saya..

Inget ini,,,trader yang sukses n profit bukan trader yg always right tp trader yg disiplin n commit.

Dan jika anda tidak yakin dengan signal saya ato dengan analisa anda...jangan entry market...jangan paksakan diri anda u trading...sering jg sy ga yakin dg market maka sy tidak akan mengeluarkan signal...lebih baik tidak daripd loss,,ya ga??

nah ditulisan berikutnya saya akan ulas tentang jam brp saja yang bagusnya anda tidak entry market n kenapa??

Hargai setiap dollar anda,,,hargai setiap point anda....

ok that's all

happy trading n enjoy it,,.. mudah2an kita bisa mencapai tahap trading 4 living

Tidak ada komentar: