Kamis, 04 September 2008

Review Market 03/09/08 n Ulasan Fundamental

Met pagi all...hasil transaksi kita kemaren alhamdulillah +80pt dg 5x entry..maaf sekali postingan (sbg proof) terhapus, maklum kmrn sy ngutak ngatik blog sedikit.

Pergerakan kemarin seperti halnya pergerakan hari rabu bolak balik naek turun,sehingga pemilihan timing masuk dan keluar market sangat penting. Tetapi secara overall masih buy us dollar ato dollar masih menguat dikarenakan berkembangnya ekpektasi bahwa perekonomian us berkembang lebih bagus dibandingkan perekonomian negara2 eropa lain. Ini ditunjukkan oleh data2 ekonomi akhir2 ini dimana data us keluar lebih baik dibandingkan dg data ekonomi negara2 eropa yang akhir2 ini cendrung melemah.

untuk transaksi hari ini mohon berhati2 karena dikarenakan banyaknya data yang akan keluar. terutama tentang pengumuman suku bunga gbp dan pernyataan mpc sesudahnya yang akan keluar pada pukul 18.00 hari ini. so watch out !!

Data yang perlu diperhatikan hari ini
18.00 GBP Rate decision n Mpc statement prev 5% ke 5% unchanged
18.45 Eur Rate decision prev 4.25% ke 4.25% unchanged
19.15 USD ADP prev 9K ke -30K bad us
19.30 Eur ECB press Confrence liat statementnya tentang suku bunga apakah akan dinaikkan pada pertemuan berikut ato ngga?
21.00 usd ISM non mnfg prev 49.5 ke 49.4 (angka dibawah 50 bad us)

Ulasan Fundamental

Perdagangan currency sampai penutupan pasar Amerika dolar secara keseluruhan masih menguat terhadap major currency, kecuali dengan yen. Berkurangnya aksi carry trade telah mendorong para pelaku pasar menghindari mata uang yang memiliki tingkat suku bunga tinggi dan dialihkan dengan berinvestasi di negara yang memiliki tingkat suku bunga rendah seperti di yen Jepang. Data ekonomi zona Eropa yang terakhir dirilis telah sedang mengalami kontraksi telah memicu aksi selling euro secara masive.

Untuk perdagangan currency hari ini fokus pasar akan menantikan keputusan ECB dan MPC meeting dengan estimasi tetap tidak akan merubah kebijakan suku bunganya. Namun yang patut diwaspadai adalah bagaimana komentar susulan pasaca pengumuman suku bunga tersebut. Jika pihak ECB dan BOE memberikan sinyaemen akan menaikan suku bunga pada meeting berikutnya, bisa dipastikan euro dan pound akan pulih dari tekanan pasar.

Untuk pergerakan hari ini dipasar Asia dan Eropa sepertinya the greenback bergerak cenderung konsolidasi mengantisipasi kedua event penting diatas. Memasuki pasar Amerika data ekonomi ISM, unemploymentment serta pergerakan komoditi masih tetap akan mewarnai pergerakan dólar hari ini. Walaupun ECB dan BOE meeting bisa memberikan dorongan buat pound dan euro, kita melihatnya masih bersifat temporer. Kesimpulannya, sinyal positif perekonomian Amerika saat ini yang lebih baik dibandingkan dengan negara liannya, tetap akan dijadikan isu dominan untuk buy back dólar. Laughing

so..that's it,,,happy trading dont forget ur EL,SL,TP and Timing

Tidak ada komentar: