Jumat, 05 September 2008

Review Market 05/09/08 n Ulasan Fundamental

Kemarin emang pergerakan market yang edun...total transaksi kita kmrn -32pt dg 3x entry..trus pas harga jatuh bebas maap sy ga sempat update..habis lg on posisi jg..hehe..low kmrn sempat ke 7625 trus rebound lumyn gede ke 7730an sebelum jatuh lagi,,ckckck,,,,

hari ini pagi2 buanget jam 5 pagi low kmrn dilewati sehingga harga terus jatuh dg range 145pt..hi. 1.7681 lo. 1.7536..jadi kan krn pagi ga kebagian ya..heheh..kecuali anda pasang sell stop..

knp euro dan gbp bisa jatuh bebas? baca penjelasan dari financeroll dibawah ini..sedangkan yen malah turun..hihih..biasa itu aksi carry trade..

ato kl yang ngerti english ..baca dech suplikan dari reuters berikut

The yen surged in early Asian trading on Friday, hitting 13-month highs on the sliding euro, as investors fled leveraged carry trades amid falling share markets and rising risk aversion. Traders were bemused by the violence of the move which came in the illiquid period between New York's close and Tokyo's opening.

Data yang perlu diperhatikan u hari ini penting buanget ddatanya...

13.50 Eur ECB President Trichet speaks

19.30 USD NFP prev -51K forecast -73K

Ulasan Fundamental

Perdagangan currency sampai penutupan pasar Amerika dolar menguat tajam terhadap major currency, kecuali dengan yen karena faktor carry trade seiring penurunan harga-harga komoditi dimana para pelaku pasar menghindari mata uang yang memiliki tingkat suku bunga tinggi dan dialihkan dengan berinvestasi di negara yang memiliki tingkat suku bunga rendah seperti di yen Jepang. Permasalahan ekonomi yang tengah mendera kawasan Eropa maikn menguatkan buat para spekulan melakukan aksi selling euro. Harga minyak yang kembali turun turut pula membantu perfoma the greenback.

Untuk perdagangan currency hari ini fokus pasar dari kawasan Eropa akan menantikan pernyataan susulan dari Gubernur ECB Jean Claude Trichet. Sedangkan data ekonomi AS yang akan ditunggu adalah non farm payroll dengan estimasi -75. Untuk pergerakan hari ini jelang event tersebut nampaknya penguatan dólar akan tertahan mengantisipasi jeleknya data ketenaga kerjaan AS. Akan tetapi, reaksi pasar akan tergantung dari sentimen positif menyeluruh berkaitan dengan kondisi ekonomi AS saat ini. Faktor pergerakan komoditi juga masih akan mewarnai perdagangan hari ini, kesimpulannya diakhir pekan ini the greenback masih berpotensi ditutup bullísh.


Tidak ada komentar: