Selasa, 02 September 2008

Review Market 01/09/08 n Ulasan Fundamental

Met pagi all trader...hasil transaksi kmrn masih +30 soalnya yang long term ternyata kena sl jg..ternyata gbp masih pengen turun ya..
pagi ini jg begitu dateng liat harga kaget jg liat harga turunnya edun2an..hi..8015 lo. 1.7849 range 166pt. jam 10.20 running di 1.7896..

Knp turun gbpnya?
Despite the lack of movement in euro/dollar, the buck hammered sterling after the Bank of England said that there may not be any growth in the U.K. economy over the next year and that inflation will likely cool and come back within its target range without interest-rate hikes.
The dollar rose on Monday to its highest this year against a basket of major currencies, boosted by a sharp fall in oil prices, while sterling extended its recent slide and fell to new record lows against the euro. The rise in the dollar's broad value .DXY pushed the euro under $1.46 and sterling below $1.80 for the first time since April 2006. The pound's losses were exacerbated by UK economic data and a bleak economic view from the UK finance minister

nah gitu tuch dari reuters katanya...jadi penguatan dollar dipicu oleh kembali turunnya harga minyak krn ternyata efek dari badai gustav tidak terlalu parah seperti katrina. nah selain oleh faktor penguatan dollar ternyata sterling turun dipicu oleh jeleknya data perekonomian dan melihat bahwa tidak perlu menaikkan suku bunga u tahun depan.

nah kl kata saya seperti apa?? sssttt....kl kata saya market akan rebound naik besar2an pada hari kamis...knp? krn market udah price in u pengumuman suku bunga bsk hari kamis tanggal 4 september 08, begitu nanti diumumin ternyata tidak akan menurunkan suku bunga..percaya dech gbp/usd akan naek lumayan jauuuhhhhh.. target sy sih 1.8450
but ...itu prediksi saya loh..liat dari habit yang udah2 5 taon kebelakang.

data yang perlu diperhatikan hari ini
15.30 gbp const pmi prev 36.7 ke 36
21.00 usd ism manufacturing pmi prev 88.5 ke 82

Ulasan Fundamental

Perdagangan currency sampai penutupan dolar terus memunjukan dominasinya terhadap major currency, kecuali yen. Faktor yang mempengaruhi penguatan yen diantarnya : Pengunduran diri oleh PM Jepang Yasuo Fukuda telah memicu aksi selling harga saham sehingga para pelaku pasar menghindari aksi carry trade. Sedangkan perkasanya the greenback terhadap mata uang lainnya selain dipicu oleh sentimen negatif data ekonomí Zona Eropa, juga didorong oleh penurunan harga minyak yang kembali membukukan rekor $111 per barel.

Untuk perdagangan currency di hari ini fokus pasar kembali ke data ekonomi dari kawasan Eropa ada PPI dengan estimasi meningkat, dari U.K construction PMI dan dari US sendiri data ISM dan construction spending dengan estimasi terjadi penurunan. RBA meeting hari ini dengan estimasi akan memangkas suku bunga dari 7.25 persen menjadi 7.00 persen.

Untuk pergerakan hari ini mata uang Paman Sam ini masih berpeluang akan melanjutkan penguatannya terhadap major currency kecuali dengan yen yang lebih dominan pergerakan crossing. Perekonomian Amerika yang dinilai lebih baik dari kawasan lainnya serta penurunan harga minyak masih dijadikan sentimen positif buat aksi buying dólar. Laughing

so..happy trading

Tidak ada komentar: