Senin, 15 September 2008

Review Market 12/08/08 n Ulasan Fundamental

Wah kemaren jumat gbp emnag edun..pergerakan dg hi. 1.7959 lo..7543 range 416pt...sy yakin walopun sy ga mengeluarkan signal el...tp pasti bro n girl udah pada buy kan begitu level strong resist 1.7715 break,,,,Met profit ya ,,:) u hari ini kemungkinan besar masih buy gbpy...but cari level yg bagus krn resistance di 1.8085 lumayan strong..

data yang perlu diperhatikan hari ini

16:00 EUR Low Impact Expected
ECB President Trichet Speaks
20:15 USD Medium Impact Expected
Industrial Production m/m

-0.3%
0.2%


Ulasan Fundamental

Perdagangan currency sampai penutupan pasar Amerika dolar berbalik dalam posisi tertekan oleh major currency, kecuali dengan yen. Pemicu melemahnya the greenback dipengaruhi oleh beberpa faktor diantaranya penurunan data retail sales AS, keengganan Pemerintah Amerika dalam mengatasi permasalahan keuangan yang membelit Lehman Brothers Bank, serta munculnya spekulasi kemungkinan penurunan suku bunga oleh federal reserve pada meeting berikutnya. Sedangkan yen melemah karena pengaruh carry trade dimana para investor berbalik melepas investasi di negara yang memiliki tingkat suku bunga rendah seperti yen.

Untuk perdagangan currency hari ini fokus data ekonomi dari AS yaitu industri produksi dengan estimasi terjadi penurunan ke -0.3 persen. Komentar yang akan muncul dari ECB Gubernur Jean Claude Trichet, apakah ia akan menyinggung kembali masalah inflasi di Zona Eropa?. Untuk trend dolar di hari Senin ada kemungkinan terkoreksinya ddlar akan bergerak extend akibat sentimen negatif permasalahan diatas. Namun untuk trend selanjutnya kami masih melihat peluang mata uang Paman Sam ini berpotensi akan menguat lagi di hari berikutnya. Melemahnya doblar diakhir pekan disinyalir adanya aksi profit taking oleh para pelaku pasar setelah penguatan tajam dolar dalam dua bulan terakhir ini. Laughing

Tidak ada komentar: